Tanjung Hatta Belum Tersentuh Perhatian Pemerintah


Tanjung Hatta Belum Tersentuh Perhatian Pemerintah
Kerinci, GO-Ojek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi terkesan terlupakan dari perhatian Pemerintah. Pasalnya, objek Tanjung Hatta yang merupakan lokasi yang pernah di singgahi oleh Bung Hatta itu semestinya layak di kembangkan. .
 
Ketika GO tiba di lokasi Tanjung Hatta seperti di akses pintu masuk objek itu saja, tanpa adanya pembangunan di icon wisata sejarah di Kabupaten Kerinci itu. Bahkan sangat di sayangkan di ioon tersebut, sudah di penuhi semak-semak belukar.
 
Disisi lain, sejarah Hatta yang pernah mengunjungi Tanjung Hatta tersebut, layak untuk di kembangkan namun sepi pengunjung. Sekitar pukul 11.30 WIB terlihat beberapa siswa sekolah yang sedang asik mangkal di lokasi.
 
Menurut sumber GO di lokasi mengatakan, sejarah Tanjung Hatta ini di ambil dari salah satu namaTokoh nasional yang juga merupakan mantan Wakil Predisen RI pertama.
 
“Nama Tanjung Hatta ini merupakan salah satu nama yang di ambil dari Bung Hatta (mantan Presiden). Yang mana ketika itu Bapak mantan orang nomor dua RI ini pernah beristirahat disini (Tanjung Hatta),” terang Ibnu Saud Tokoh Masyarakat Danau Kerinci, kemarin.
 
Kurangnya perhatian ini, dapat berdampak terhadap wisata . “Ini moment bagus bagi masyarakat Kabupaten Kerinci yang semestinya harus di kembangkan dan di tata dengan baik sehingga dapat menarik daya tarik wisatawan,” ungkapnya.
 
Dalam menunjang icoun wisata Tanjung Hatta tidak terlepas dari adanya dukungan pemerintah. Selain dapat meningkatkan daya tarik, icoun wisata ini juga dapat menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Kerinci. 
 
Namun dalam hal meningkatkan icoun wisata ini, merupakan tugas tufoksi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments