Cuaca Buruk Jalan Hamparan Rawang Nyaris Putus, Camat : Kita Selalu Waspada




Cuaca Buruk Jalan Hamparan Rawang Nyaris Putus, Camat : Kita Selalu Waspada

Sungai Penuh, GO- Kondisi jalan Hamparan Rawang menuju Tanjung cukup memperihatinkan. Kondisi ini di perparah lagi dengan adanya hujan yang terjadi kemarin sehingga membuat akses jalan tersebut nyaris putus dan sulit di lalui.
Berdasarkan pantauan GO di lokasi ada dua titik jalan yang cukup parah akibat cuaca buruk. Yakni di depan PDAM dan di jalan menuju SMA 5 Hamparan Rawang.
Selain kondisi yang buruk jalan tersebut nyaris putus dan di sebagian di genangi air. Genangan air itu akibat luapan sungai batang merao yang berdekatan.
Menurut keterangan salah seorang pengguna jalan mengatakan prihatin kondisi ini. “Setahu saya jalan ini sudah lama tidak di perbaiki. Setiap saya melintas disini saya harus menurunkan kecepatan kendaraan karena kondisinya yang cukup parah,” ujarnya, Minggu, (7/5).
Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra kepada GO membenarkan kondisi jalan tersebut. “Ya, benar saya sudah turun kelokasi melihat langsung kondisi jalan itu yang nyaris putus,” terang Camat Hamparan Rawang.
Sev Eka Putra yang juga mantan atlet Porda bidang sepak takrawa ini juga menyebutkan akibat hujan yang terjadi di beberapa hari terakhir membuat pihaknya meningkatkan kewaspadaan.
“Kita selalu stand by, yakni bertujuan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Dalam hal ini saya juga telah menyurati pihak BPBD Kota Sungai Penuh dengan pemberitahuan atas kondisi Kecamatan Hamparan Rawang pada saat ini,” ungkapnya.
Pagi tadi lanjut Sev, ia bersama pihak BPBD Kota Sungai Penuh sudah meninjau langsung kondisi banjir yang terjadi di Desa Koto Dian. “Desa ini (Koto Dian) ada sekitar 150 rumah yang terendam akibat banjir kiriman dari Kecamatan Koto Baru,” katanya.
Melihat kondisi cuaca buruk yang terjadi, kata Camat, ia berharap kepada sejumlah masyarakat untuk tetap waspada. “Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan meningkatkan kehati-hatiannya mengingat cuaca buruk yang terjadi,” tegasnya. (dde/fer)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments