Hindari Banjir Susulan, Desa Sanggaran Agung Minta Bangun Drainase


Hindari Banjir Susulan, Desa Sanggaran Agung Minta Bangun Drainase
Kerinci, GO- Tidak pernah banjir kini sudah banjir, sejak dibangunnya jalan Nasional di Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci tepatnya hari minggu 1 mei 2017 kemaren.

Yang mana drainase yang tidak berfungsi yang mengakibatkan kenaikan air hingga lutut orang dewasa. Hal ini di benarkan oleh Kepala Desa Sanggaran Agung Harkani S.Sos kepada GO.

"Saya lihat banyak sekali material yang menutupi arus air, sehingga memudahkan kiriman air dari hulu meluap. Kemudian terjadi banjir," kata Kades.

Agar tidak terjadi lagi, ia berharap agar pembangunan drainase di daerah yang rawan banjir segera di realisasikan, mengingat cuaca ekstrim yang bisa datang kapan saja.

“Pemerintah daerah dapat melakukan tindakan segera pada warga yang terkena banjir yakni pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu,” pintanya.

Hal senada juga di sampaikan oleh warga Sanggaran Agung berinisial Abror, dengan kejadian banjir yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya.

"Ini awal dari kesadaran pemerintah daerah agar segera turun tangan untuk melihat langsung kejadian bencana banjir ini, dan segera membuat drainase agar banjir tidak terjadi lagi," ujarnya lagi. (ind)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments