Untuk Sekarang, Ini Cabup Terkuat Pilkada Kerinci




Untuk Sekarang, Ini Cabup Terkuat Pilkada Kerinci

Kerinci, GO-Tiga balon kuat Bupati Kerinci diprediksi akan berlaga di pilbup kerinci mendatang. Adi Rozal saat ini menjabat Bupati Kerinci akan menggelar jalan santai di Pasar Senin 16 April pekan depan. Setelah sebelumnya menggelar gotong royong bersama dengan masyarakat tiga Desa Talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci.



Zainal yang saat ini menjabat Wakil Bupati sudah gencar gencarnya menemui masyarakat , bahkan setiap turun kemasyarakat, orang nomor dua di Bumi Sakti Alam Kerinci ini selalu mempostingnya melalui facebook pribadinya.



Demikian pula Monadi. Anak mantan Bupati Kerinci Murasman sudah memastikan berlaga di Pilbup Kerincj terus gencar bersosialisasi. Terakhir Monadi merebut simpati masyarakat Sitinjau laut dengan menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola setempat.

Jafar Ahmad pengamat politik mengungkapkan tiga kandidat tersebut memang merupakan kandidat kuat di Pilbup Kerinci. Adi Rozal kata dia merupakan balon incumbent.

“Kalau incumbent itu dimana mana kuat. Dia memiliki kekuatan di birokrasi dan masyarakat. Incumbent itu dimana mana sudah memiliki modal 30 persen,” jelasnya.

Untuk Zainal Abidin kata dia, juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Zainal berdasarkan hasil survey yang telah dilakukannya hasilnya cukup bagus.

“Hasil survey untuk cabup wilayah Kerinci Hilir Zainal cukup bagus dengan hasil 26 persen dan tingkat keterkenalan 75 persen,” terangnya.

Untuk Monadi bisa menjadi kuda hitam di pilbul ini. Selain figur Monadi cukup dikenal luas karena memegang berbagai jabatan di birokrasi Kerinci lalu. Ada faktor yang cukup dominan mendorong dirinya, yaitu mantan Bupati Kerinci Murasman yang tidak lain adalah ayahnya.

“Pengaruh Murasman yang pernah menjadi bupati amat besar. Pengaruh Murasman tentu akan berimbas ke Monadi. Itu sudah kita uji melalui survey. Dimana Murasman masih berpengaruh besar di masyarakat Kerinci,” bebernya.

Sementara itu, pemerhati politik Kerinci Zoni Irawan tidak menapikkan untuk saat ini tiga balon inilah yang kuat. Menurutnya, tiga balon Bupati Kerinci ini memiliki basis massa dan pendukung mereka tersebar hingga pedesaan.

“Ini berdasarkan pengmatan kita dilapangan. Tiga kandidat inilah yang kuat di Kerinci untuk saat ini. Kita bukan mengatakan yang lain tidak, yang lainnya untuk saat ini perlu bersosialisasi lebih banyak dan gencar lagi guna merebut simpati masyarakat," terangnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments