Monadi Digadang-gadang Diusung PAN




Monadi Digadang-gadang Diusung PAN

Kerinci, GO-Monadi Murasman mulai digadang gadangkan akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilbup Kerinci 2018 medatang. Monadi yang tidak lain adalah anak kandung Bupati Kerinci Murasman yang sekarang duduk sebagai ketua Penasehat DPD PAN Kerinci.

PAN Provinsi yang dinahkodai oleh Zumi Zola benar nantinya mengusung Monadi, maka Monadi sudah cukup persyaratan untuk lolos menjadi calon bupati di pilbup 2018 tahun depan.

Pasalnya, Nasdem yang memiliki dua kursi dan PAN 4 kursi di DPRD Kabupaten Kerinci sudah cukup untuk mengusung,karena untuk pilbup Kerinci minimal parpol atau koalisi parpol harus memiliki 6 kursi.

Ketua DPD PAN Kerinci Yuldi Herman mengungkapkan sampai saat ini PAN belum menetapkan calon. Dalam menentukan pasangan calon PAN tetap dengan mekanisme survey.

“Kita dalam menentukan calon berdasarkan survey. Siapa survey tertinggi itulah yang diusung PAN," terang ketua DPD PAN Yuldi Herman.

Menurutnya PAN membuka peluang bagi siapapun yang berminat menjadikan PAN sebagai pengusung dengan persaratan hasil surveynya tinggi.

“Kita membuka pintu bagi siapapun yang ingin diusung PAN. Baik kader ataupun bukan kader. Syaratnya tentu surveynya harus tinggi," katanya. (fyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments