Truk di Hadang



Truk di Hadang
Kerinci, GO-Warga Kecamata n Siulak Deras melakukan penghadangan terhadap mobil truk yang membawa material galian C.  Penghadangan ini di lakukan pada Sabtu (8/4) kemarin.  Salah satu alasan di hadangkannya mobi pengangkut material tersebut karena di anggap merasahkan warga.

“Warga merasa risih karena kondisi material yang basah ini membuat warga merasa tidak nyaman.  Maka mobil ini kita stop dulu,” kata Saprial warga Siulak Deras kepada GO.

Dibenarkan oleh Kapolsek Gunungkerinci IPTU Yudi Stira ketika di hubungi wartawan. “Ya, kejadiannya siang di jalan raya Siulak Gedang, warga menghentikan/penyetop belasan mobil dump truck membawa material basah,” ungkapnya.

Forum kades sebelumnya dan warga sudah sepakat pengusaha organisasi dump truk , tidak mengakut material lagi. Kesepakatan ini pada 27 Maret 2017 kemarin.

“Namun, kesepakatan tidak dengarkan. Akibatnya, forum kades dan masyarakat merasa tidak senang dan melakukan penyetopan dump truck," ujar Kapolsek.

Kapolsek Gunungkerinci memanggil pihak organisasi dump truk, para pengusaha Galian C, Camat, Forum Kades Siulak melakukan serta dihadiri Danramil Kapten Liswar. Kesepakatan, antar warga dengan Ordumt tidak membawa material basah lagi. Jika ditemukan akan ditindak secara hukum.(r)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments