Terwujudkah Lima Parpol di Kabupaten Kerinci Usung Satu Calon ?


Terwujudkah Lima Parpol di Kabupaten Kerinci Usung Satu Calon ?
Kerinci, GO- Tidak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kerinci akan segera di gelar. Berbagai bentuk persiapan calon dan juga sejumlah parpol mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pergelaran pesta lima tahun itu.
 
Lima parpol yang menyatakan sikap untuk siap mengusung satu calon masing-masing, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai PDI-P, PBB,PPP dan Hanura. Hal ini berdasarkan akun facebook milik Ketua DPC PPP Kabupaten Kerinci Elyusnadi yang di posting pada beberapa hari lalu.
 
Menarik pemilik akun Shbt Maridin Jamil menanggapi postingan yang mendapat komentar beberapa netizen tersebut. “Semoga terwujud” kata pemilik akun Shbt Maridin Jamil.
 
Selain itu juga ada beberapa netizen lainnya yang menyatakan sepakat dengan adanya kesepakatan lima parpol yang hendak berkoalisasi menggusung satu calon kandidat pilkada  Kabupaten Kerinci nanti. “Sepakat nian pak dewan semoga sukses sll,” kata Kahar Mihidin.
 
Sementara itu menurut keterangan Jendril salah satu politisi PDIP ketika di mintai keterangannya Koran Geger membenarkan adanya kesepakatan tersebut. Namun koalisi itu hanya di tingkat pengurus partai antara PDIP dan Golkar.
 
“Seingat saya saat ini hanya baru ada koalisi tingkat pengurus partai antara lain PDI-P dengan Golkar. Tapi belum menentukan sosok yg akan di usung,” kata Jendril, belum lama ini.
 
Namun demikian Jendril menambahkan, beberapa elit politik sudah membuka diri untuk kandidat yang menyatakan sikap untuk maju sebagai calon kandidat Bupati Kerinci 2018 mendatang. 
 
“Saat ini para elit pertai tentu nya membuka pintu bagi kandidat yg ingin maju. Untuk mengetahui seperti apa  visi dan misi nya dalam membangun Kabupaten Kerinci nanti,” tegasnya.
 
Dari lima partai tersebut masing-masing, Ketua DPD PAN Kabupaten Kerinci Yuldi Herman, Ketua DPC PDI-P Kerinci Edison, PBB Dodo Harianto yang berasal dari Kerinci Tengah. Demikian juga Ketua DPC PPP Kabupaten Kerinci Elyusnadi S.Kom, M.Si yang merupakan Kerinci Tengah (Belui) dan Ketua DPC Hanura Subur Budiman dari Kerinci Hilir.

Meski demikian, siapa yang bakal di usung dalam pilkada Kerinci 2018 mendatang, GO belum mendapatkan infromasi lebih lanjut tentang kelanjutan wacana lima parpol tersebut.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments