Sekda : Insya Allah Kota Sungai Penuh Terima PNS Tahun Ini


Sekda : Insya Allah Kota Sungai Penuh Terima PNS Tahun Ini
SUNGAIPENUH,GO-Khabar gembira. Telah lama tidak menerima PNS. Untuk tahun 2017 ini Pemerintah Kota Sungai Penuh mendapatkan angin segar dari pemerintah pusat bahwa kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
 
"Insya Allah tahun ini kita (pemkot) menerima (PNS)," ujar Sekda Kota Sungaipenuh, Drs. Pusri Amsy kepada GO diruang kerjanya, Selasa (26/4) tadi siang.
 
Dijelaskannya, usulan penerimaan PNS di pemerintah pusat sudah dilakukannya, mulai dari Anjab hingga analisa jabatan dalam penerimaan PNS tersebut. "Semua persyaratan sudah kita usulkan keperintah pusat,”terangnya.

Ditambahkannya, kondisi kota Sungaipenuh ini masih banyak kekurangan PNS apalagi jumlah OPD di Kota Sungaipenuh bertambah. Untuk saat ini Kota Sungaipenuh masih kekurangan 2000 PNS. Namun, untuk penerimaan dilakukan secara bertahap.
 
“Kita usulkan penerimaan sebanyak 2000. Untuk penerimaannya tentu tidak bisa sekaligus dan dilakukan bertahap setiap tahunnya," tegasnya.
 
Lantas apa saja formasi yang akan diterima ? Menurutnya, untuk formasi mengacu pada pemerintah pusat, yaitu formasi dibidang pertanian, peternakan dan formasi dibidang perdagangan.
 
“Formasinnya sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Seperti pertanian dan perdagangan yang berkaitan denga Kota Sungai Penuh. Tidak mungkin kita menerima bidang kehutanan yang sekarang sudah wewenang provinsi dan Sungai Penuh pun tidak ada hutannya,”tegasnya.
 
Demikian pula dengan, guru SMA sederajat juga bukan wewenang Kota Sungai Penuh saat ini, akan tetapi merupakan wewenang provinsi. “Untuk guru SMA tentu tidak. Itu wewenannya provinsi," ujarnya (tim)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments