Anggaran Dinas PU Kota Sungai Penuh 2016 Mencurigakan

Laporan : Reporter GO Indra


Anggaran Dinas PU Kota Sungai Penuh 2016 Mencurigakan
Sungai Penuh, GO - Di balik tugas wajib seorang pejabat Pemerintah atau swasta, konsistensi dalam imlementasi teori kerja harus di paparkan secara jelas dan realistis, seperti papan informasi dan laporan kegiatan rutin harian semestinya di publikasikan kepada publik.
 
Hal ini agar memberi penjelasan tentang informasi kegiatan di suatu instansi pemerintah maupun swasta yang bertujuan menjalankan undang undang keterbukaan informasi publik yang telah sekian lama kurang di indahkan di segelintir Instansi Daerah.
 
Di tahun 2016 lalu, Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungai Penuh mengelola anggaran daerah tidak kurang dari 200 milyar rupiah untuk pembangunan fisik maupun non fisik. Namun di dalam hal ini yang di inginkan masyarakat adalah hasil dari kinerja dinas tersebut dan sejauh mana keterbukaan pengelolaan anggaran yang dimaksudkan.
 
Muncul pertanyaan, apakah dana perbidangnya sudah sesuai dengan pengelolaan dan kebutuhan??? sejauh ini, secara kasat mata terlihat di setiap sudut menyimpan aroma tidak sedap dengan pengelolaan anggaran yang diduga tidak transparan.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungai Penuh Martin, berkali kali ingin di temui wartawan GO belum menjawab. Bahkan sama sekali tidak menunjukkan profesionalitas sebagai Pejabat publik untuk di mintai keterangan dan komentarnya terkait hal di atas.
 
Demikian juga Sekretaris Dinas tersebut juga tidak bisa memberikan jawaban karena dia mengaku baru seumur jagung menjabat sebagai Sekretaris, "Ya, saya baru di sini saya tidak bisa memberikan komentar tentang itu," ungkapnya.
 
Sementara itu menurut sumber inisial DL kepada GO juga mengatakan hal ini. "Anggaran Dinas PU Kota Sungai Penuh ini pada tahun 2016 lalu banyak sekali dugaan penyelewengan, kita akan mencoba berkordinasi dengan pihak hukum agar menindak lanjuti dan memeriksa Pengguna Anggaran (PA) tahun 2016 pada Dinas PU tersebut," jelasnya.
 
Sampai berita ini di terbitkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungai Penuh gagal ditemui dan terkesan belum bersedia di konfirmasi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments