Tolak Rehab, Dinas Pendidikan Terima Revitalisasi



Tolak Rehab, Dinas Pendidikan Terima Revitalisasi
Sungai Penuh, GO-Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh saat ini tidak membutuhkan pembangunan rehab namun lebih membutuhkan revitalisasi untuk optimalisasi proses belajar mengajar di sejumlah sekolah yang ada dalam wilayah Kota Sungai Penuh;.
 
Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh revitalisasi yang di butuhkan saat ini sebanyak 68 sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD).
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Kadis Pendidikan Kota Sungai Penuh melalui Kabid Pembinaan Pendidikan SD Roli Darsa kepada GO di ruang kerjanya. Ia menyebutkan di perlukan adanya pembangunan bendungan. 
 
“Kami sudah melakukan koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh untuk melakukan perencanaan pembangunan tembok penahan. Karena dari hasil temuan kami di lapangan sekolah yang di genangi banjir rata-rata di sebabkan luapan air sungai batang merao, maka di perlukan adanya tembok penahan yang dalam hal ini merupakan tugas dari Bencal,” kata Roli di ruang kerjanya, Kamis (9/3).
 
Sementara itu, lanjut Roli dalam koordinasi bersama pihak Kementrian kemarin, pihaknya menolah untuk pembangunan fisik di sekolah.
 
“Karena kita beranggapan bahwa untuk pembangunan fisik sudah siap pada tahun 2016 lalu, namun yang lebih mendesak lagi adalah revitalisasi sekolah oleh karena itu 2017 ini kita upayakan,” ungkap Roli yang juga mahasiswa Program Doktor di Universitas Negeri Jambi (UNJA).
 
68 SD yang berada dalam lingkup Kota Sungai Penuh terdapat empat SD pada 2017 yang sedang di upayakan untuk revitalisasi tersebut. “Kita akan prioritaskan SD yang berada dalam Kota Sungai Penuh terlebihdahulu,” ujarnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments