Aksi Tagih Janji PT. PGE di Talang Kemuning


Aksi Tagih Janji PT. PGE di Talang Kemuning
Kerinci, GO-Kamis (9/3) pagi sekira pukul 09.00 wib warga Desa Talang Kemuning Marak Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci melakukan aksi protes turun kejalan. Hal ini terkait dengan janji pihak PT. Geothermal Energy (PGE) yang belum di tepati.
 
Pembangunan Pembangkit Listrik panas bumi di Desa Talang Kemuning oleh PT PGE dinilai tidak komitmen. “Kami menuntut janji pihak PT PGE untuk membayar ganti rugi. Namun sampai saat ini janji tersebut belum terpenuhi,” kata Hamdani salah seorang tokoh  masyarakat setempat kepada wartawan, Kamis (9/3).
 
Ia menambahkan masyarakat tetap akan menuntut hak mereka sampai terpenuhi. “Padahal kesepakatan ini di buat oleh pihak PT PGE sendiri yang mana  di nilai berdampak terhadap kebun milik warga,”ujarnya.
 
Hamdani menambahkan, ribuan masyarakat dua desa ini melakukan aksi terkait penahanan Agustin. “Aksi ini juga meminta agar pihak kepolisian untuk membebaskan Agustin,” sebutnya.
 
Dalam aksi massa menunggu jawaban dari pihak PT. PGE hingga Senin depan. “Jika sampai pada hari Senin tuntutan ini tidak diindahkan maka kami akan kembali melakukan aksi yang lebih besar lagi,” ungkapnya.
 
Mencuatnya persoalan tanah yang telah digarap pihak Geotharmal di Talang Kemuning kata sumber terjadi sejak lama. “Sebenarnya sudah lama namun sampai sekarang belum di realisasikan, sehingga pada saat inilah kami sebagai masyarakat menuntut janji itu.  Dan pihak Geotharmal meminta kami untuk sabar menunggu,” sebutnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments