Siswi Kelas VI SD Korban Asusila Oknum Guru?



Lap : Ruslan 

Siswi Kelas VI SD Korban Asusila Oknum Guru? 

Kerinci,GO-Dugaan asusila kembali terjadi. Kondisi ini mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Kerinci. Seorang guru di SD Muak di diduga mencabuli salah satu siswinya. Perbuatan tersebut di duga dilakukan oknum guru berinisial KM.

Sebut saja Bunga (nama samaran) korban siswi kelas VI SD. Kepada GO Hayati orang tua korban mengungkapkan bahwa kejadian ini terjadi pada Sabtu 7/1/2017 lalu.

“Disaat pulang sekolah, Bunga dipanggil oleh oknum gurunya dengan dalih untuk mengangkat meja.  Kebetulan hari Senin adalah jadwal piket Bunga. Namun, oknum guru tersebut justru melakukan tindakan yang tidak layak terhadap anak saya,” terangnya, Senin (13/2).  

Dari cerita anaknya ia menambahkan, tiba-tiba oknum guru tersebut memeluk (korban) dari belakang.  “Meremas-remas dadanya,sontak korban kaget dan ketakutan, ia pun lansung berlari keluar,” ungkap Hayati lagi.

Orang tua korban juga menyesalkan pihak sekolah dan dinas terkait yang terkesan berupaya menutup-nutupi kejadian tersebut. 

“Demi menjaga nama baik sekolah dengan memberikan arahan untuk damai. Kami kecewa dengan pihak sekolah, padahal kejadian ini sudah satu bulan lebih,” kesalnya lagi. 

Hayati menceritakan, upaya damai itu di terimanya dari Kepala Sekolah. “Baru sekarang kepsek datang kerumah hanya untuk menyampaikan kata damai. Bukan menanyakan keadaan anak saya,” jelas Hayati. 

Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci Amri Swarta ketika di konfirmasi GO membantah tuduhan tersebut namun ia mengaku sudah menerima laporan. 

“Kami tidak tutup mata permasalahan ini kami sudah mengetahuinya, dan kami sudah memanggil kepala sekolah untuk di mintai klarifikasi,” cetus Kadis.

Amri Swarta menambahkan, bahwa kejadian ini merupakan kesalah pahaman saja. “Ini hanya kesalah pahaman saja.  Guru berinisial KM hanya membantu mengangkat bangku. Ini berdasarkan keterangan Kepsek yang saya terima,” ucap Kadis Dikjar Kabupaten Kerinci. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments