Harga Cabe Di Sungai Penuh Terjun Bebas



Harga Cabe Di Sungai Penuh Terjun Bebas

Sungai Penuh, GO- Kondisi cuaca di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang tidak menentu membuat harga komoditas makin tidak menentu. Harga kebutuhan cabe salah satu contohnya. 

Sebelumnya harga komoditas pangan strategis cabe di minggu terakhir sempat mencapai angka Rp. 50 ribu per kilo gram bahkan lebih. Saat ini harga kebutuhan cabe turun mencapai Rp. 30 ribu perkilo gram. Kondisi ini sempat membuat keresahan bagi masyarakat. 

Menurut keterangan Yoka salah seorang pedagang cabe kepada GO menyebutkan kondisi ini. “Di minggu terakhir harga kebutuhan pokok (cabe) tembus di angka Rp. 50 kilo gram di tingkat eceran dan saat ini harga tersebut menurun drastis yakni Rp. 30 ribu perkilo gram,” kata Yoka, Senin (13/2). 

Yoka menyebutkan bahwa turunnya harga kebutuhan tersebut di sebabkan banyaknya pasokan cabe yang masuk. Baik dari dalam maupun dari luar daerah. 

“Salah satu faktor turunnya harga kebutuhan ini di sebabkan banyaknya stok cabe yang beredar di pasaran sehingga menimbulkan turunnya harga di tingkat pengecer,” terangnya. 

Namun demikian kata salah seorang petani, turunnya harga kebutuhan cabe membuatnya mengalami kerugian. “Ketika harga cabe naik saya didalam proses penanaman. Namun di saat panen harga itu turun drastis dan menyebabkan kerugian ditingkat petani,” cetus Samsurial.  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments