Etika Berpolitik Kunci Dalam Proses Pembangunan



Etika Berpolitik Kunci Dalam Proses Pembangunan 

Kerinci, GO- Dalam upaya mensukseskan pembangunan, etika berpolitik merupakan sebuah jawaban. Etika ini dinilai mampu membangun seutuhnya dan tidak setengah hati. Pencapaian tersebut di butuhkan adanya sinergisitas antar lembaga. 

Dikatakan oleh Dr. Yurisman Star Ketua Bidang politik, Hankam dan Luar Negeri DPP Partai Bulan Bintang (PBB) kepada GO via ponselnya. “Perlu adanya sinergisitas antar lembaga terutama hubungan antar lembaga yang positif dan di perkuat dengan dibangunkannya hubungan kerjasama antar penegak hukum,” ujar nya, Senin (13/2).

Ponomena yang terjadi dalam dunia perpolitikan saat ini lanjutnya, lebih menonjolkan politik hankam dan hubungan luar negeri. “Partai yang besar hanya dapat melakukan gebrakan-gebrakan positif terutama pemahaman di bidang politik,” cetusnya lagi.

Dengan terjalinnya hubungan tersebut kata Yurisman, akan membawa perubahan yang positif terhadap partai. “Terjalinnya hubungan tersebut sehingga partai akan semakin tumbuh besar dan diminati dengan menjaga jati diri,” tukasnya. 

Nilai kepatutan merupakan suatu hal yang cukup penting dalam berpolitik. “Dan yang paling penting adalah nilai-nilai kepatutan yang harus di tanam sejak dini dalam berpolitik,” katanya. 

Dalam kesempatan ini ia menyampaikan pentingnya sebuah teori sebagai proses pembangunan sehingga aplikasi dapat berdaya guna dan tepat sasaran, perlu juga adanya jaringan yang memadai dan ini ditunjukkan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) dalam menjalankan sistem pemerintahan,hukum dan tatanegara. 

“Intinya, etika berpolitik merupakan kunci dalam sebuah proses pembangunan yang seutuhnya bukan setengah hati,” tandas Yurisman.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments