Korban Kebakaran Belui Pertanyakan Bantuan Pemerintah



Korban Kebakaran Belui Pertanyakan Bantuan Pemerintah

Kerinci,GO-Kebakaran yang terjadi di Desa Belui Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci (16/10/2016) lalu masih menyisakan masalah.  Salah satu korban kebakaran AD mengatakan kepada GO bahwa keluarganya tidak bisa tinggal layak. 

Sumber GO mengatakan, akibat bencana kebakaran tersebut ia tidak bisa memperbaiki rumah tempat tinggalnya.

“Kejadian kebakaran lalu yang menghanguskan empat rumah kami sampai saat ini belum dapat di bangun kembali. Sementara bantuan dari pemerintah minim sekali yakni kayu reng 27 batang, papan cor 16 lembar, semen lima sak atap seng 16 lembar,” katanya Kamis (2/2).

Bahkan ia mengatakan, bantuan sembako dan sandang dari Nakertransos berupa beras, Supermi, dan lain-lain sudah habis. “Bantuan tersebut terhenti dan tak pernah lagi ditinjau oleh pihak BPBD dan Nakertransos Kabupaten Kerinci,” ujarnya. 

Zoni Irawan Ketua BPD Belui, kepada GO mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada pihak pemerintah kabupaten kerinci dan pemerintah Desa Belui untuk segera memenuhi kebutuhan para korban kebakaran. 

“Kasihan mereka, sudah tidak punya tempat tinggal, pemerintah kurang perhatian. Pemerintah diharapkan memberi prioritas kepada korban bencana yang ada di Kabupaten Kerinci, jangan hanya sekadar datang dan berjanji kemudian pura-pura lupa karena rakyat butuh bukti bukan janji,” ungkap Zoni.

Terkait hal ini BPBD Kabupaten Kerinci Evi Rasmianto ketika di konfirmasi via ponsel tidak menjawab. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments