Tiga Kandidat Cabup Kerinci 2018, Haris : Padli, Maridin, dan Herman Belum Pasti ...!



Tiga Kandidat Cabup Kerinci 2018, Haris : Padli, Maridin, dan Herman Belum Pasti  ...!

Kerinci, GO- 2018 pesta demokrasi serentak Kabupaten Kerinci bakal di gelar. Tiga kandidat Bakal Calon Bupati (Balon) Kerinci mencuat dan di prediksikan akan turut andil dalam ajang demokrasi lima tahun tersebut. 

Menurut keterangan Haris salah seorang pengamat kepada GO mengatakan hal itu. Ia menyebutkan salah satu alasan mencuatnya tiga nama itu setelah adanya komunikasi dan pantauan di lapangan tentang peta kekuatan yang di miliki oleh masing-masing bakal calon. 

“Tiga bakal calon tersebut adalah H. Adi Rozal, Zainal Abidin, dan Monadi yang merupakan salah satu putra mantan Bupati Kerinci,” ungkap Haris Sabtu (04/2). 

H. Adi Rozal kata Haris di prediksikan akan di lirik oleh Partai Gerindra. “Karena saya melihat adanya kedekatan keharmonisan antara Adi Rozal dengan Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi dan juga kedekatannya  dengan Ketua  DPC Gerindra Kabupaten Kerinci,” ungkap Haris. 

Zainal Abidin yang notabanenya wakil Bupati Kerinci di prediksikana akan di usung oleh Partai PKB dan Partai Golkar. “Dua partai ini (PKB, dan Golkar) memiliki kedekatan emosional yang sampai saat ini terus di jalin dengan baik sehingga kemungkinan besar dua partai ini akan menjatuhkan pilihan kepada Zainal Abidin,” terangnya. 

Lantas bagaimana nasib Putra H. Murasman yang juga anak mantan Bupati Kerinci periode 2009-2014 itu?

“Nasdem berpeluang akan menjatuhkan dukungannya kepada Monadi.   Dan Ketua Nasdem Kabupaten Kerinci merupakan kakak kandung Monadi yakni Edmon. Sehingga partai milik Surya Paloh tersebut berpeluang besar akan di usung oleh Nasdem,” tukasnya. 

Maridin, Padli, dan Herman dinilai belum memiliki kepastian terkait ada atau tidaknya perahu pengusung nanti. 

“Sementara untuk PDIP masih menunggu siapa yang akan diusung nanti apakah Chandra Purnama atau Edison selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Kerinci,” tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments