Kondisi Buruk Jarang Tersentuh, Jalan H. MH Thamrin Di Genangi Air



Kondisi Buruk Jarang Tersentuh, Jalan H. MH Thamrin Di Genangi Air  

Sungai Penuh, GO-Hujan yang terjadi Selasa sore (14/2) membuat arus lulintas di Jalan H. MH thamrin mengalami tersendat. Pasalnya, terdapat sejumlah tittik yang di genangi air. Sehingga membuat pengendaraan harus lebih berhati-hati. 

“Hujan yang terjadi sore ini menyebabkan jalan tergenang banjir padahal hujan yang terjadi tidak terbilang deras namun air sudah menggenangi badan jalan,”  terang Dadang warga Dusun Air Bungkal Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh kepada GO, Selasa (14/2). 

Ia mengatakan salah satu penyebab banjir di karenakan faktor akses jalan yang sudah tidak layak untuk dilalui lagi. “Jalan ini sudah lama tidak di perbaiki, sehingga membuat genangan di sepanjang jalan yang kian parah,” katanya. 

Kondisi tersebut kata Dadang di perparah lagi dengan kondisi jalan yang banyak berlobang. “Ditambah lagi dengan kondisi jalan yang berlobang sehingga air semakin sulit untuk surut lagi,” terangnya. 

Sementara itu menurut warga lainnya juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda. “Ya, drainase atau saluran air tidak ada kalaupun ada di sebagian jalan drainase itu, namun tidak pernah di lakukan renovasi atau perbaikan,” ungkap Gilang warga Simpang Tiga Rawang. 

Pantauan GO di lapangan,kondisi terparah terjadi tepat di Simpang Tiga Rawang. Selain akses jalan yang buruk genangan air di persimpangan tersebut mencapai 10 cm. 

Untuk di ketahui bahwa genangan air yang terjadi tepat di Simpang Tiga Rawang itu sudah menelan waktu yang cukup lama. Dan hingga saat ini belum terlihat adanya upaya pemerintah Kota Sungai Penuh untuk memperbaikinya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments