Ketua Karang Taruna Adukan Kades Koto Padang ke Polres Kerinci



Ketua Karang Taruna Adukan Kades Koto Padang ke Polres Kerinci

Sungai Penuh, GO-Candra Wiguna Ketua Karang Taruna Desa Koto Padang Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh melaporkan Kapala Desa kepada pihak berwajib. Laporan pengaduan itu terkait pengelolaan dana desa 2015 dan 2016. 

Dikatakan oleh Ketua Karang Taruna Desa Pendung Koto Padang ketika di konfirmasi. Ia menilai bahwa kebijakan pengelolaan dana desa tidak tepat sasaran. 

“Pada Selasa (7-2-2017) kita melaporkan bapak Kepala Desa Koto Padang ke Polres Kerinci terkait pengelolaan dana desa dan dugaan pemalsuan RPJM dan tandatangan,” ungkapnya, Sabtu (11/2). 

Terkait laporan tersebut, keterangan BPD diduga di palsukan. Dan akhirnya pihak karang taruna juga mendatangi Inspektorat Pemdes, dan Kantor Walikota Sungai Penuh. 

Warga lainnya mengatakan, kunjungan warga ke kantor Walikota Sungai Penuh di sambut baik oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh Zulhelmi. 

“Kita minta bapak Wakil Walikota Sungai Penuh Zulhelmi untuk mendukung laporan pengaduan warga atas Kades Koto Padang yang diduga telah menyalahi aturan itu,” ungkapnya. 

Dana desa yakni pengerjaan jalan setapak di duga cacat mutu dan terindikasi KKN. “Pengelolaan dana desa tidak transparan, dan pengerjaan jalan setapak cacat mutu,” sebutnya. 

Tidak hanya itu terkait hal ini, masyarakat mengisukan adanya aksi demo meminta pertanggungjawaban kades. “Jika pengaduan kami tidak di tanggapi maka akan ada aksi demontrasi,” tegasnya.  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments