Rombongan Pimpinan Dewan di Lempari ‘Najis’ Oleh Pendemo


Rombongan Pimpinan Dewan di Lempari ‘Najis’ Oleh Pendemo
Kerinci, GO-Gara-gara galian c yang marak terjadi di Kabupaten Kerinci saat ini sejumlah aktivis mahasiswa menggelar aksi damai di gedung DPRD Kabupaten Kerinci. Bahkan rombongan pimpinan dewan di lempari celana dalam ‘najis’ oleh pendemo.
 
Menurut keterangan dari salah seorang aktivis mahasiswa kepada GO mengatakan bahwa pihaknya kecewa atas sikap dewan yang selama ini terkesan tutup mata dengan merebaknya aktivitas tambang galian c di Kerinci.
 
“Kita minta kepada wakil rakyat untuk peduli dengan aktivitas galian c di Kerinci yang selama ini meresahkan warga,” katanya.
 
Tidak hanhya itu, aktivis Mahasiswa IMM dan KAHMI Kabupaten Kerinci juga meminta agar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci di copot.
 
“Kami  juga menyesalkan dengan adanya kasus yang menjerat unsur pimpinan dewan Adi Purnomo dalam tuduhan perzinahan. Kami minta Adi Purnomo segera di copot,” ungkapnya lagi.
 
Menanggapi orasi dari sejumlah mahasiswa ini Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Arfan Kamil mengatakan bahwa kasus galian c merupakan kewenangan pemerintah Provinsi Jambi.
 
“Kasus Adui Purnomo sudah di tangani oleh pihak berwajib, demikian juga dengan galian c yang dinilai marak tersebut merupakan salah satu kewenangan pemerintah Provinsi Jambi. Jadi bukan wilayah kewenangan kita,” jelas Arpan Kamil.
 
Sebagai bentuk kekesalah aktivis mahasiswa mereka melempari anggota dewan dengan celana dalam (‘najis’). “Terimalah hadiah ini (celana dalam) untuk unsur pimpinan dewan yang telah melakukan perbuatan yang memalukan (perzinahan),” ungkap pendemo.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments