Belakangan, Galian C Marak Badan Jalan Nasional Siulak Deras Ambles


Belakangan, Galian C Marak Badan Jalan Nasional Siulak Deras Ambles
 
Kerinci, GO-Hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir hingga hari ini mengakibatkan sejumlah rumah di Kabupaten Kerinci terandam banjir. Bahkan akses jalan nasional tepatnya di Siulak Deras ambles. 
 
Menurut keterangan Samsurial kepada GO mengatakan kondisi tersebut membuat warga setempat pihatin. “Kami kuatir dengan kondisi jalan nasional yang sudah ambles akibat derasnya aliran sungai. Kondisi ini sebagian warga yang mengungsi ke tempat lokasi yang lebih tinggi,” terangnya,  Sabtu (07/01).
 
Sementara itu sumber lain juga mengatakan bahwa ini (banjir) merupakan salah satu peristiwa terparah di sepanjang tahun. “Banjir kali ini yang paling parah disepanjang tahun terakhir sebelumnya tidak pernah seperti ini, mengerikan sekali,” ujarnya.
 
Pada titik jalan nasional ini lanjutnya, dinilai sudah mengalamki kerusakan dan patut di perbaiki ulang. “Badan jalannya bagus, namun pada bagian dasar di tebing sungai batang merao ini kita kuatirkan dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih parah,” ungkapnya. 
 
Sementara itu katanya, akibat adanya aktivitas galian c yang marak diduga merupakan salah satu faktor penyebab banjir di Kecamatan Gunung Kerinci ini.
 
“Jalan nasional yang ada di Kecamatan Gunung Kerinci tersebut hampir mengalami kerusakan parah. Mudah-mudahan cuaca membaik sehingga dapat mencegah segala kemungkinan yang terjadi. Karena ini salah satu akibat maraknya tambang galian c,” terangnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments