Bangunan Puskesmas Ambruk, LSM Semut Merah Minta Kadis Kesehatan Di Proses Hukum





Bangunan Puskesmas Ambruk, LSM Semut Merah Minta Kadis Kesehatan Di Proses Hukum
 
Sungai Penuh, GO- Ambruknya gedung Puskesmas Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh beberapa waktu lalu sebelumnya sudah di laporkan oleh aktivis LSM.  Namun pasca ambruknya bangunan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh mengatakan alasan bencana.
 
Ketua LSM Semut Merah Aldi Agnopiandi kepada GO mengatakan, bahwa pembangunan Puskesmas merupakan tanggung-jawab Kadis Kesehatan Edy Zulyadi selaku pengguna anggaran.
 
“Selain dugaan tidak mengacu pada spesifikasi dan teknis gambar pembangunan gedung ini saya menilai kurangnya pengawasan dinas sehingga pekerjaan terkesan asal jadi,” tegas Aldi Agnopiandi Sabtu (21/1).
 
Tidak hanya itu lanjutnya, beberapa dugaan kejanggalan juga terjadi pada pembangunan yang bernilai kontrak Rp. 1.370.746.000 itu. “Seperti dalam lokasi bangunan yang bertempat di wilayah rawa, serta galian pondasi di lapangan 30 cm hingga 60 cm yang semestinya 1 meter,” ungkap Aldi.
 
Dikatakan Aldi pihaknhya meminta kepada Kejaksaan untuk segera mengusut laporan yang telah di sampaikan pihaknya. “Kami minta laporan yang sudah di sampaikan kepada Kejaksaan itu segera di tindaklanjuti,” ungkap Aldi.
 
Terkait laporan gedung Puskesmas Pondok Tinggi ini Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh Edy Zulyadi ketika di konfirmasi GO via ponsel mengatakan bahwa ambruknya gedung Puskesmas di sebabkan bencana.
 
“Bangunan yang roboh ini di sebabkan karena bencana alam yang terjadi di Sungai Penuh beberapa hari lalu,” katanya beberapa hari lalu.

Ketika di mintai tanggapan terkait laporan LSM Semut Merah kepada pihak penegak hukum Edy enggan menanggapi lebih jauh.  

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments