Sengaja? Sampah Menumpuk dan Membusuk di Kerinci






Sengaja? Sampah Menumpuk dan Membusuk di Kerinci
 

Kerinci, GO-Sampah menumpuk di Kabupaten Kerinci. Kondisi ini terlihat dari beberapa titik lokasi yang saat ini menjadi tumpukan sampah. Dua titik lokasi tersebut seperti di Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur dan juga terdapat mobil dump truck yang saat ini terparkir di pusat Kota Sungai Penuh. 

Akibat dari tumpukan sampah tersebut, kesehatan warga masyarakat dapat terganggu. “Ya ini (tumpukan sampah) salah satu bentuk dari kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Kerinci dalam mengatasi sampah sehingga dapat mengancam kesehatan warga,” ungkapnya Amin anggota LSM Semut Merah kepada GO, Senin, (19/12).
 
Ia mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Kerinci, DPRD, serta sejumlah tokoh masyarakat untuk turut serta memberikan solusi agar lokasi pembuangan sampah dapat di selesaikan. 

“Saya menilai dalam hal sampah ini, terdapat beberapa persoalan yakni kurangnya komunikasi yang positif pemerintah dengan pihak legislativ dan juga warga masyarakat Kabupaten Kerinci. Akibatnya sampah masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan dengan optimal,” ujarnya. 

Sementara itu, pantauan GO di lapangan yakni Kota Sungai Penuh juga terdapat mobil dump truck yang berisikan sampah terparkir di pusat Kota Sungai Penuh yakni di depan Kantor Dinas Perizinan Kabupaten Kerinci. 

“Sepertinya ini (sampah) belum di bawa kelokasi pembuangan, kemungkinan sampah ini tidak ada lokasi tempat pembuangannya lagi,” kata salah satu pegawai Dinas Perizinan kepada GO. 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments