Proyek Gedung SD 175 Lindung Jaya Di Duga Sarat Korupsi



Proyek Gedung SD 175 Lindung Jaya Di Duga Sarat Korupsi 

Kerinci, GO- Lagi-lagi dalam pembangunan gedung sekolah di duga kuat bermasalah. Kali ini terjadi di SD 175 Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Pada pengerjaannya di lapangan dana yang bersumber dari APBN tersebut diduga tidak mengacu pada teknis gambar kerja. Kondisi ini menimbulkan adanya dugaan kecurangan dalam pengerjaan proyek yang bernilai milyaran rupiah tersebut.

“Mulai dari pembangunan galian pondasi yang diduga tidak sesuai spek, dan bahkan pada bangunan itu menggunakan pasir yang bercampur tanah,” ungkap Adam Kurniawan kepada GO, Jum’at (23/12).

Menurut keterangan Adam lagi, tidak hanya itu saja, pada bangunan tersebut diduga kuat terjadinya pengurangan volume, serta bahan yang di gunakan tanpa dasar yang jelas.
“Seperti kayu yang diduga dari kayu kulit manis, dan juga terjadinya pengurangan dalam kiloan besi,” tukas Adam.

Pantauan GO di lokasi, belum terlihat adanya pengawas. Menurut sumber mengatakan, bahwa didalam pelaksanaan proyek tersebut tanpa adanya pengawasan.

“Jarang terlihat adanya pengawasan dari pihak dinas, terkesan asal jadi saja,” singkat sumber di lokasi.
Tidak hanya itu pada pengelolaan dana tersebut oknum kepsek terkesan menutup diri. Bahkan ketika di hubungi GO via ponsel enggan menjawabnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments