Pembangunan Proyek Rp. 8.983.840.000, Asal Jadi?


Pembangunan Proyek Rp. 8.983.840.000, Asal Jadi? 
Kerinci, GO- Pembangunan proyek pasar tradisional di Hiang Kecamatan Sitinjaulaut Kabupaten Kerinci di duga menyimpang. Penyimpangan tersebut di sebabkan lemahnya pengawasan serta pelaksana yang diduga tidak mengacu pada spesifikasi dan gambar kerja.

Kepada GO Maidianda tokoh pemuda setempat mengatakan, didalam pelaksana dilapangan adanya unsur kesengajaan untuk tutup mata dalam pengawasan.

“Sangat disayangkan dalam pelaksanaan proyek ini tanpa adanya pengawasan yang optimal dari pihak pengawasa. Pihak Konsultan diduga tidak propesional menjalan tugas pengawasannya,sehingga pihak kontraktorpun tanpa ada rasa takut untuk disalahkan,” katanya.

Dharma pihak PT RES KARYA saat di konfirmasi menyebutkan, dalam hal teknis pihaknya tidak tahu menahu soal itu.

“Kami tadak tahu degan hal itu karena urusan kontruksi baja tersebut ada pihak lain yang mengerjakannya dan kami disini hanya tinggal siap pasang segala sesuatu tentang kontruksi baja benar silahkan tanya konsultan pengawas atau langsung Tanya PPTK atau PPK,” terangnya.

Sementara itu, Letmi Kepala Disperindag Kabupaten Kerinci mengatakan, pasar rakyat tersebut akan menjadi pusat pasar modern.

“Pembangunan proyek pasar Hiang ini yang menelan dana milyaran nantinya akan menjadi Pusat pasar modern di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments