Dugaan Ijazah Palsu DPRD Kab. Kerinci Mencuat Lagi


Dugaan Ijazah Palsu DPRD Kab. Kerinci Mencuat Lagi
 

Kerinci,GO-Oknum anggota DPRD Kabupaten Kerinci di duga menggunakan ijazah palsu. Kondisi tersebut menuai image negativ terhadap anggota dewan itu sendiri.

Menurut keterangan Asrizal seorang aktivis mahasiswa ketika di konfirmasi GO membenarkan adanya dugaan ijazah palsu anggota dewan tersebut.

“Ya, kita minta kepada pihak kepolisian Polres Kerinci untuk mengusut dugaan penggunaan ijazah palsu dewan ini,” terangnya, Selasa, (13/12).

Salah satu kata Asrizal menambahkan, anggota dewan yang diduga menggunakan ijazahn palsu tersebut masih aktif di legislatif.

“Yakni masing-masing berinisial YH,MA, ARW, AMR, LB, dan EDM. Ini patut di curigai, oleh karena itu kita minta agar di lakukan penyelidikan kasus tersebut,” terangnya.

Asrizal menambahkan, dugaan ijazah palsu yang dimaksud itu adalah menggunakan gelar sarjana. “Saya menduga ijazah sarjana yang dimiliki anggota dewan ini patut di curigai keabsahannya,” ungkapnya lagi. 

Aldi Agnopiandi Ketua LSM Semut Merah juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, dugaan ijazah palsu yang dilakukan ini semestinya tidak terjadi.

“Kejadian ini, memalukan sekali. Dan sebenarnya tidak harus terjadi. Namun demikian perlu di lakukan penyelidikan dari pihak aparat penegak hukum dari mana asal-usul ijazah tersebut,” ungkapnya.    

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments