Normalisasi Sungai Desa Pauh Tinggi Kecamatan Gunung Tujuh Asal-asalan


Normalisasi Sungai Desa Pauh Tinggi Kecamatan Gunung Tujuh Asal-asalan

Kerinci, GO
- Proyek normalisasi sungai di Desa Pauh Tinggi Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci di sorot warga. Warga menilai didalam pelaksanaan di lapangan proyek tersebut di kerjakan asal jadi.

Akibatnya, proyek tersbeut diduga tidak mengacu pada teknis kerja. “Pada proyek normalisasi sungai Desa Pauh Tinggi Kecamatan Gunung Tujuh di kerjakan asal-asalan dan tidak mengacu kepada ketentuan kerja,” terang sumber GO, Kamis, (22/12).

Sumber juga mengatakan, tidak hanya dalam hal normalisasi sungai dalam nmormalisasi tersebut terdapat sebagian pelebaran di sepanjang sungai yang di anggap tidak layak.

“Semestinya dalam proyek normalisasi ini hasil dari galiannya harus melalui pembersihan terlebih dahulu. Sementara di lokasi pengerokan terdapat bekas sisa-sisa pengerokan yang tidak di lakukan pembersihan terlebih dahulu,” ungkapnya lagi.

Terkait hal ini menanggapi permintaan warga alasan rekanan pelaksana proyek tersebut dinilai di nilai tidak masuk akal.

“Terkesan melompat-lompat. Yakni kontraktor menyebutkan dengan alasan yang tidak tepat karena jala yang susah di lewati alat berat sehingga seperti inilah hasilnhya,” sebutnya.

Rekanan dalam proyek ini belum dapat di konfirmasi GO. Saat di hubungi rekanan tidak berada di lokasi proyek. Sementara di lokasi proyek normalisasi saat ini masih terjadi sorotan dari beberapa warga.

Kejanggalan lain dalam proyek ini terdapat titik nol yang justru terbalik.  Padahal tujuan normalisasi ini untuk menghindari agar Desa Pauh Tinggi tidak kebanjiran lagi.
 “Sebenarnya titik nol Desa Pauh Tinggi sampai Sungai Tendai dengan panjang 1500 meter. Ini titik nolnya justru terbalik hingga yang dinormalisasi yg di ujung desa. Dan ini saya menilai berpotensi akan menimbulkan bencana,” cetusnya.

Masyarakat davil 5 khususnya kecamatan gunung tujuh sangat berterima kasih kepeda H .Mor Anita karna semenjak beliau duduk di DPRD memang terbukti pembangunan untuk  Gunung Tujuh berubah drastis.
“Tapi disayangkan pihak kontraktor yang mengerjakan terkadang tidak sesuai dan asal jadi akibat banyaknya kontraktor dadakan hingga kualitas pekerJaan proyek tidak bermutu, harapan tokoh masyarakat Gunung Tujuh agar kedepan nya pihak pemda ataupun Dinas Pu Kab.Kerinci jangan asal tunjuk untuk kontraktor yg mengerjakan PL,” tukasnya lagi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments