Kondisi Terbaru Gunung Kerinci Waspada Level II Saat Ini Aman


Kondisi Terbaru Gunung Kerinci Waspada Level II Saat Ini Aman
 
Kerinci, GO- Setelah sebelumnya mengeluarkan abu vulkanik dan beberapa kali getaran dari Gunung Kerinci saat ini Gunung tertinggi di Sumatera itu terlihat aman meski sudah di nyatakan dalam status waspada level II.
 
Dari pantauan GO Jum’at (16/12) tidak terlihat adanya semburan asap hitam yang dikeluarkan oleh Gunung Kerinci tersebut. Bahkan pantauan dari kejauhan Gunung Kerinci terlihat terang.
 
Sementara itu menurut keterangan Aldo warga setempat, beberapa hari terakhir kondisi gunung Kerinci cukup memperihatinkan.
 
“Seminggu belakangan ini kondisinya cukup memperihatinkan. Abu vulkanik yang di keluarkan mengakibatkan dampak terhadap para petani. Namun syukur pada saat ini Gunung Kerinci kembali aman,” ungkapnya, Jum’at (16/12) kemarin.
 
Tidak hanya itu, lanjutnya, Pos Pengamatan Gunung Merapi Kerinci Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi pada 28 Maret memberikan rekomendasi untuk tidak mendekati Gunung Kerinci.
 
“Ada rekomendasi yang dikeluarkan, agar masyarakat yang berada di kaki gunung Kerinci dan pengunjung tidak diperbolehkan mendekati kawah gunung dengan radius tiga kilometer,” kata Aldo.

Meski demikian, aktvitas gunung kembali normal berapa hari terakhir. "Beberapa hari ini sudah normal kembali," ungkapnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments