Fatal ! Panitia Pilkades Sungai Deras Akui Adanya Kesalahan




Fatal ! Panitia Pilkades Sungai Deras Akui Adanya Kesalahan
 

Kerinci, GO-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci terjadinya kesalahan dalam pendataan Pemilih Tetap (DPT). Pengakuan ini di sampaikan oleh tujuh orang panitia pilkades.
 
Tujuh anggota panitia pilkades tersebut masing-masing Suhadi, A, Azwardi, Tamran, Kairusman, Dodi Irawan, Micep Imam, dan Mori Andhika Tama.
 
Berdasarkan surat pernyataan tertanggal 24 November 2016 tersebut terjadinya kesalahan dalam pilkades yakni pada pendataan. 

“Adapun kekhilapan Pilkades yakni, adanya pemilih dari luar Desa Sungai Deras yakni warga Desa Baru Sungai Deras dengan jumlah 20 orang,” kata Tamran kepada GO, Senin, (12/12).
 
Selain itu lanjutnya, terdapat pemilih dari Desa Air Panas Sungai Abu. “Warga desa Air Panas Sungai Abu juga adanya yang ikut memilih, yakni berjumlah 12 orang,” terangnya.
 
Dugaan kecurangan Pilkades tersebut ditindak lanjuti oleh Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda melalui surat yang ditujukan kepada Bupati Kerinci Tanggal 24 November 2016.
 
“Pemilihan Kepala Desa Sungai Deras tanggal 19 November 2016 lalu memang benar adanya pemilih dari luar Desa Sungai Deras, dan itu merupakan kekhilapan dari panitia. Namun pada intinya kita mohon kepada Bupati Kerinci untuk menindaklanjuti kejadian tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Tamran selaku anggota panitia mengatakan kepada GO.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments