Jalan di Rawang Mirip Gubangan Kerbau


Jalan di Rawang Mirip Gubangan Kerbau
 

Sungai Penuh, GO- Jalan M.H. Thamrin tepatnya di Kecamatan Hamparan Rawang mengerikan. Selain kondisi jalan yang berlobang, akses jalan tepatnya di Desa Sinmpang Tga ini juga berlumpur. Tak jarang menimbulkan kekesalan bagi pengguna jalan.

Menurut keterangan Swandi salah seorang pengguna jalan kepada GO mengatakan, kondisi ini kerap menimbulkan kecelakaan akibat kondisi jalan yang berlobang.

“Kita kecewa dengan kondisi jalan yang berlobang. Selain berlobang kondisi jalan ini juga berlumpur. Sehingga membuat pengguna jalan ekstra hati-hati,” ungkapnya, Jum’at (11/11).

Sumber mengatakan, kondisi jalan buruk ini mirip gubangan. “Kalau kita perhatikan ini (jalan) mirip dengan gubangan kerbau,” kesalnya.

Sementara itu sumber lainnya Riki Nofriadi mengatakan kondisi jalan buruk ini sudah terjadi sejak lama. Hingga saat ini belum di mendapat perhatian serius pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Sudah beberapa tahun lalu jalan ini tidak tersentuh pembangunan. Terkesan di biarkan hingga parah seperti sekarang,” terangnya.

Riki berharap kepada pemerintah Kota Sungai Penuh untuk segera memperbaiki kondisi akses jalan di Hamparan Rawang, tepatnya di Simpang Tiga serta membandingkan dengan kondisi jalan lainnya dalam wilayah kota.

“Jalan di Tanjung Rawang sudah di perbaiki. Anehnya kok jalan ini yang satu kecamatan belum di perbaiki. Padahal ini (jalan M.H. Thamrin) merupakan salah satu jalan lintas yang menguhubungkan antara batas Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yakni di Koto Lanang Kecamatan Depati Tujuh hendaknya menjadi prioritas,” ungkapnya.

Pantauan GO di lapangan, beberapa jalan di Kecamatan Hamparan Rwang yang mengalami rusak parah ada beberapa titik. Yakni Desa Simpang Tiga, Alam Mayang, dan Pemancar TVRI yang merupakan batas kota dan kabupaten,
 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments