Ancam Keselamatan, Jembatan Siulak Deras Tak Kunjung di Perbaiki


Laporan : Samsurial

Ancam Keselamatan, Jembatan Siulak Deras Tak Kunjung di Perbaiki
 

Kerinci, GO-Jembatan penghubung yang berada di Desa Siulak Deras mengerikan. Warga prihatin dengan kondisi jembatan tersebut yang kunjung di perbaiki pemerintah. Tak jarang kondisi ini membuat warga harus ekstra hati-hati ketika melintasinya.

Kepada GO Herman Saidi S.Pd tokoh masyarakat Siulak Deras mengatakan, perbaikan jembatan ini sudah lama di nanti-nantikan oleh masyarakat. Terlebih jembatan ini merupakan salah satu akses jalan alternatif warga.

“Jembatan ini salah satu akses jalan yang sering di lalui oleh masyarakat. Namun sampai saat ini jembatan tersebut tidak di perbaiki,” terangnya, Kamis (10/11).

Herman mengatakan, akibat kondisi jembatan yang dinilai tidak layak pakai dapat mengancam keselamatan warga setempat.

“Jika di lihat dari usia jembatan ini sudah layak di perbaiki. Sebelum jembatan ini rusak atau ambruk hendaknya menjadi prioritas pemerintah guna menghindari hal-hal yang berakibat fatal,” tegasnya.

Dampak lain lanjutnya, yang ditimbulkan dari buruknya jembatan ini, hasil pertanian tidak bisa berjalan lancar.

“Dampak ekonomi dari jembatan ini masyarakat tidak bisa membawa hasil petaninya dengan mudah. Harus mutar lagi mencari jalan lain untuk membawa hasil taninya dan menambah biaya bagi warga,” ungkap Herman. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments