HUT Kota Sungai Penuh Diwarnai Unjuk Rasa, Seorang Aktivis HMI Dilarikan Ke RSUD


HUT Kota Sungai Penuh Diwarnai Unjuk Rasa, Seorang Aktivis HMI Dilarikan Ke RSUD
Sungai Penuh, GO- Di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh yang berlangsung di gedung DPRD Kota Sungai Penuh di jalan M.H. Thamrin di warnai aksi unjuk rasa dari kalangan aktivis mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kerinci, Selasa (08/11). 

Puluhan aktivis ini meminta kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk menghapus adanya pungli di tiap-tiap SKPD dalam wilayah Kota Sungai Penuh serta meminta agar H. Asafri Jaya Bakri (AJB) untuk menemui mereka terkait visi misi sewaktu mencalonkan diri sebagai Wali Kota Sungai Penuh.
 
Menurut keterangan dari salah satu kader HMI kepada GO mengatakan, aksi damai yang di gelar ini merupakan salah satu bentuk aspirasi masyarakat Kota Sungai Penuh. 

“Kita ingin menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Sungai Penuh. Namun kita sayangkan Wali Kota tidak ingin menemui kami,” terangnya. 

Meresa  orasi mereka tidak ditanggapi oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, aksi damai yang seyogyanya berlangsung inipun berujung bentrok.  

Salah satu kader HMI Cab. Kerinci di larikan ke RSUD M.H. A. Thalib untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat aksi ini, akses jalan M.H Thamrin lumpuh total sekira pukul 14.00 wib arus kendaraan berjalan seperti biasa. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments