Proyek Jalan Lingkungan di Komplain Warga Siulak Tenang


Proyek Jalan Lingkungan di Komplain Warga Siulak Tenang

Kerinci, GO-
Pembangunan jalan lingkungan di Desa Siulak Tenang Kecamatan Gunung Kerinci di kerjakan asal jadi. Hal ini menimbulkan komplain warga setempat.

“Anehnya, belum diserah terimakan jalan lingkungan ini sudah rusak parah. Ini salah satu kurangnya kualitas atau mutu proyek tersebut,” kata Marzuki salah satu tokoh masyarakat Siulak Tenang, Selasa (08/11).

Celakanya lagi lanjut Marzuki, diduga akibat kurangnya aspal membuat aspal mudah terkelupas. “Apalagi kuat dugaan kurangnya aspal dan peringkut membuat bangunan aspal goreng tersebut mudah terkelupas,” tegasnya.

Ia menambahkan, dari awal pekejaan kontraktor sering mendapat masukan dari warga namun tidak di tanggapi.

“Ketika berada di lapangan Pak Imel (rekanan) warga Semurup sering kali di tegor agar melakukan pekerjaan jalan lingkungan tersebut sesuai dengan RAB. Sebab, bangunan jalan ini sempat dibongkar oleh pemuda setempat pakai cangkul karena melihat pekerjaan nya asal asalan. Beruntung dapat di reda,” ucapnya

Lanjut marzuki ia juga meminta agar pembangunan jalan tersebut bisa di bongkar ulang. “Masa iya belum serah terima sudah rusak.  Bahkan jalan aspal goreng di depan rumah saya itu banyak saya tempel dengan semen saya sendiri,” akuinya.

Marzui meminta kepada pihak Dinas PU Kabupaten Kerinci agar turun kelokasi proyek. “Kalau pekerjaan proyek seperti ini bisa lolos dari pengecekan pihak Dinas PU maka perlu kita pertanyakan.  jangan jangan ada permainan,” ujar marzuki.

Lebih jauh Marzuki memingta kepada PU Kabupaten Kerinci untuk lebih selektif menerima rekanan. Yang berdasarkan pengalaman kerja.

“Kita minta agar Dinas PU untuk memberikan kepada rekanan yang lebih profesional. Betul betul bisa mengawasi dan melihat mana proyek yang layak diterima atau tidak , apalagi saat ini banyak kontraktor dadakan.,” ungkap dia kepada GO, Selasa (08/11). (Al)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments