Terdengar Suara Dari Kawah Gunung Kerinci, Pagi Ini


Di Balut Kabut Hitam Kerinci, GO-Lagi-lagi Gunung Kerinci pagi ini di tutup awan hitam. Bahkan sempat  terdengan mengeluarkan semburan dari arah puncak gunung pada pukul 12.00 wib.
Kondisi tersebut diakui salah seorang warga Desa Sungai Sikai ketika dikonfirmasi GO, Jum’at, (21/10). “Ya, dari sejak tadi pagi kondisi gunung di tutup awan serta mengeluarkan getaran suara dari arah gunung,” ujar Suparmi.
Ia mengatakan, meski belum di ketahui secara pasti,warga yang berada di kaki gunung kerap ditemui abu yang menempel dirumah warga. “Beberapa hari terakhir ini dijumpai abu pada rumah penduduk.  Hal ini terlihat jelas pada pagi hari. Kemungkinan abu dari gunung,” ungkapnya.
Tidak hanya itu, sumber lain juga mengatakan, selain adanya abu warga kerap mendengar suara letusan yang berasal dari kawah gunung. “Pernah saya mendengar bunyi suara gemuruh dari kejauhan gunung. Saya menduga suara itu adalah berasal dari kawah gunung,” terangnya.
Pantauan GO dilokasi Gunung Kerinci yang memiliki ketinggian 3.805 MDPL , terlihat jelas awan yang menempel dari arah gunung. Meski demikian, sejumlah warga yang berdomisili di kaki gunung tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Bahkan terlihat adanya aktivitas warga dalam mempersiapkan diri untuk melakukan pendakian.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments