Pak Bupati, Pungli Pasar Hiang Tembus Rp. 1 Juta


Pungli di Pasar Hiang Marak
 

Kerinci, GO-Pungli di pasar Hiang Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci mencapai angka yang cukup fantastis. Tarifnya bervariasi dari angka Rp. 200 hingga mencapai Rp. 1 juta.
Informasi ini dikatakan oleh salah seorang pedagang pasar Hiang kepada GO. Namun ia enggan menyebutkan namanya di publist.
“Ya, saya memberikan setoran kepada warga disini Rp. 200 ribu. Dan angka ini tergantung kemauan para pedagang. Dengan setoran Rp. 200 ribu di berikan tempat, meja serta pondok,” ujar sumber, Senin, (24/10).
Ia mengatakan, bagi pedagang yang bayarannya tinggi mendapatkan keistimewaan khusus. “Kalau bayarannya Rp. 1 juta itu mendapatkan tempat yang strategis, dilengkapi dengan meja kursi, serta pondok,” ungkap sumber.
Sumber yang lebih 3 tahun berdagang di pasar Hiang ini juga mengakui bahwa, pungutan ini terjadi sejak lama, hingga saat ini praktek pungli terus terjadi dan belum ditidak tegas.
“Yang keberatan itu adalah bagi para pedagang kecil-kecilan. Ini terus terjadi sejak lama dan hingga saat ini masih tetap berlangusung,” katanya.
Dalam hal pungli di pasar tradisional Hiang sudah sampai ditelinga Bupati Kerinci H. Adi Rozal. Hanya saja dalam hal pungli warga masyarakat diharapkan bisa memberikan bukti bahwa adanya praktek pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab.
“Tolong bawa buktinya. Jika ada bukti akan saya tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” sebut Bupati belum lama ini. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments