Mencurigakan, Ditanya Soal Dana Desa Oknum Kades Tersinggung



Kades Koto Panjang Emosi Saat Dikonfirmasi Dana Desa

Kerinci, GO-
Pelaksanaan dana Desa Koto Panjang Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci di sorot. Pasalnya, penggunaan dana desa tersebut diduga tumpang tindih dengan proyek bangunan lama.

Kondosi ini diperparah lagi proyek yang tanpa menggunakan pondasi. Inspektorat Kabupaten Kerinci diminta untuk meninjau ulang pembangunan itu.

“Pelaksanaan proyek dana Desa Koto Panjang itu diduga tumpang tindih dengan pembangunan lama. Bahkan dalam pelaksanaan dilapangan diduga kuat tidak menggunakan pondasi,” kata salah satu warga kepada GO, Senin, (17/10) yang enggan menyebutkan namanya.

Hatamin selaku kades naik darah ketika dikonfirmasi GO. Bahkan keterangan kades dinilai tidak masuk akal. “Didalam RAB pembangunan drainasi tidak menggunakan lantai,” katanya.

Ditanya soal pembangunan yang tanpa pondasi ia mengatakan, ia enggan berkomentar. “Tidak pelu konfirmasi. Datang saja kerumah. Nanti saya malu ketahuan istri saya,” kata Kades.

Salah seorang warga mengakui bahwa pembangunan drainase di Kayu Aro hanya Desa Koto Panjang yang tanpa pondasi. “Kita berharap kepada Inspektorat untuk memeriksa pembangunan drainase ini,” ungkapnya lagi.     (SKM)   

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments