Eks Kades dan Sekdes Gelapkan Uang Desa


Kisruh Desa Tangkil Belum Usai, Polisi Usut Eks Kades Dan Sekdes
Kerinci, GO-Kisruh masyarakat Desa Tangkil Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci belum usai. Eks Kepala Desa (Kadse) Tangkil Budi Sail Rusyanto serta Sekretaris Desa (Sekdes) Yandi diminta untuk mempertanggung jawabkan dugaan penggelapan dana desa.
Hal ini dikatakan oleh Khairul Soleh selaku Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) kepada GO. Ia meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera memproses Kades dan Sekdes Tangkil.
“Kita minta kepada aparat penegak hukum untuk segera memproses Kades dan Sekdes Tangkil terkait dugaan penggelapan dana desa 2015 lalu,” tegasnya.
Akibat dari adanya dugaan penggelapan yang diduga kuat dilakukan oleh oknum kades dan sekdes tersebut, saat ini masyarakat desa Tangkil tidak bisa menikmati pembangunan dari dana desa.
“Karena adanya dugaan penggelapan dana kami tidak bisa dicairkan sebelum temuan itu dikembalikan ke kas desa,” katanya. 
Untuk diketahui dalam hal ini pengelolaan dana Desa Tangkil sudah menjadi rahasia umum. “Kami akan terus mempertanyakan  kasus dugaan penggelapan dana desa yang belum tersentuh hukum hingga menemukan kepastian yang jelas,” tukasnya.  (SKM)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments