Lagi, IAIN Kerinci Disorot


Lagi, IAIN Kerinci Disorot
Kerinci, GO-
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci disorot. Sorotan kali ini mengarah pada pelaksanaan proyek pembangunan. Yang mana dalam proyek pembangunan tersebut di nilai terstruktur.
M. Sidik Ketua LSM GASAK kepada GO. Ia mengatakan dalam pembangunan kampus IAIN ini adanya dugaan permainan oknum-oknum tertentu.
“Seperti dalam hal proyek IAIN yang dulunya STAIN Kerinci ada tiga nama yang bermain. Tiga nama tersebut DD, DS, dan SN,” kata M. Sidik, Rabu, (12/10).
Terkait proyek pembangunan IAIN Kerinci ia menduga adanya peranan Yani. “Dari sejak tahun 2011 hingga sekarang ini pemenang tender di STAIN Kerinci saat ini IAIN Kerinci tidak terlepas dari tiga kontraktor ini. Apakah tidak ada rekanan yang lain dianggap mampu sebagai pelaksana proyek itu,”? cetusnya.
Lemahnya pengawasan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi menjadi salah satu faktor. “Saya menilai dalam proyek IAIN Kerinci pengawasan pihak BPK Provinsi Jambi masih sangat lemah,” ujar Sidik.
Upaya konfirmasi pihak IAIN Kerinci belum membuahkan hasil. “Sedang berada di luar daerah. Kemungkinan besok pulang,” sebut salah satu petugas Sat. Pam IAIN Kerinci sambil mencari buku tamu yang pada saat itu penuh. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments