Penggunaan Dana Desa Pauh Tinggi Berpolemik





Sumber : Sejak Pencairan Dana Desa Kades Terkesan Tutup Diri
Kerinci, GO- Penggunaan dana Desa Pauh Tinggi Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinici mulai menuai polemik ditengah-tengah masyarakat setempat. Pasalnya didalam pelaksanaan dilapangan penggunaan dana tersebut dikerjakan asal jadi.
Menurut keterangan warga setempat kepada GO mengatakan bahwa Kades Parmadison diminta untuk bertanggung-jawab atas pengerjaan proyek yang bersumber dari dana desa tersebut.
“Pembangunan drainase dan rapat beton yang bersumber dari dana Desa dikerjakan asal jadi. Sehingga dalam pelaksanaan dilapangan menuai protes warga. Selaku kades Parmadison diminta untuk bertanggung jawab atas penggunaan dana masyarakat tersebut,” kata sumber GO, Rabu  (12/10).
Akibat dari adanya proyek ini kata sumber, terganggunya saluran air yang berdampak terhadap genangan air di beberapa titik lokasi pembangunan proyek. “Warga resah dikarenakan pembangunan drainase yang mengakibatkan genangan banjir di sekitar lokasi proyek,” ungkapnya.
Tidak hanya itu sumber juga mengatakan, pengelolaan dana desa tersebut terkesan tertutup. “Apapun bentuk penggunaan dana desa tanpa adanya mufakat dari pemerintah desa. Bahkan Kades terkesan tertutup sejak menerima dana ratusan juta rupiah itu,” tutup sumber. (al)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments