Kunjungan Anggota DPR RI Saniatul Latifa Disambut Bahagia Warga Kerinci




Dalam Rangka Pembagian Bantuan Alat Pertanian
Kerinci,GO
- Kunjungan kerja anggota DPR RI Saniatul Latifa dalam rangka meningkatkan sector pertanian di Provinsi Jambi Kabupaten Kerinci 18 oktober 2016 yang berlansung di Desa Bengkolan Dua Kec.Gunung Tujuh.
HJ.Saniatul latifa Anggota DPR RI bersama Amrizal anggota DPRD Kerinci  berhasil renggut beragam jenis alat pertanian dari pemerintah pusat untuk kemajuan tani dan hasil usaha tani di Kabupaten Kerinci.
Dari sekian banyak kelompok tani yang ada di Kerinci , untuk sementara ini empat puluh kelompok tani produktif menerima bantuan beragam jenis unit pendukung usaha tani  diantaranya hand traktor , pompa air , komben hampaster , patner traiser , traktor roda empat , restram paster ,  pumpl , upo. Seluruh kelompok tani yang ada itu mendapat semua jenis bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.
Upaya memenuhi kebutuhan kelompok tani Kerinci itu, bisa diraih berkat aspirasi HJ Saniatul Latifa bersama Amrizal Anggota DPRD Kerinci. Hal ini dikarenakan pertimbangan yang menjadi kebutuhan mendesak bagi kemajuan usaha tani Kerinci.
Saat dikonfirmasi Hj Saniatul Latifa Sukandar oleh GO mengatakan, ketersediaan beragam jenis alat pendukung usaha tani bagi kelompok tani di Kerinci itu merupakan wujud dari nawacita Jokowi Presiden RI dalam membangun kemajuan sector pertanian yang selama ini tak henti di rundung pasang surut. “insya Allah secara merata seluruh kelompok tani yang ada di wilayah Provinsi Jambi bisa mendapat bantuan yang sama,” ucapnya.
Lanjut politisi partai golkar ini mengatakan sebagai negara agraris dan maritim ,khusus sector pertanian penerintah RI menggelar seluruh apa yg menjadi kebutuhan kemajuan pertanian terutama perhatian terhadap fasilitas kelompok tani. “Selagi rakyat dan masyarakat mau bekerja untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran  selama itu pula kesempatan luas bagi masyarakat dan kelompok tani untuk mendapat dukungan dan bantuan  dari pemerintah,  saya akan tetap memperjuangkannya , mudah mudahan 2017 Kab. Kerinci bisa dapat kembali serta mengajukan proposaal,” ungkap Saniatul                                                        
Sementara itu Amrizal anggota kpmisi 1 DPRD Kerinci sang libero yang sukses membawa asfirasi rakyat dan masyarakat tani Kerinci ditingkat pusat. Dengan singkat mengatakan seluruh petani Kerinci harus segera keluar dari keterpurukan  ekonomi pasca krisis moneter nasional.
“Penguatan ekonomi usaha menengah dan kecil seperti usaha tani telah terbukti bisa menjadi benteng ampuh bagi pertahanan ekonomi usaha menengah dan kecil seprti usaha tani  telah terbukti bisa menjadi benteng ampuh bagi pertahanan ekonomi negara dalam mencapai segala kemajuan,” cetus Amrizal.                                                      
Mamfaatnya bagi kemajuan usaha tani  , kata Amrizal harus segera sama kita saksikan dan rasakan terutama bagi kemajuan bumi sakti Kerinci, dengan persentase mata pencarian penduduknya lebih dari 75 persen petani. “Tentu diharapkan pula bagaimana Kerinci bisa mengangkat kembali nama besarnya KAYO yang benar benar kaya dengan hasil peoduksi usaha taninya. Serta diperlukan segera pemikiran bersama bagaimana peningkatan infrastruktur pengairan yang menjadi kunci sukses utama segala jenis usaha tani,” tegasnya.
Ini katanya lagi, harus sejalan. Serta saling memberikan dukungan. “Baik itu melalui APBD Kerinci , Provinsi  yang sedang berjalan secara bertahap dimasing wilayah maupun anggaran dari pemerintah pusat,”papar anggota dewan yang rendah hati ini.
Ditambahkanya ,resfonsif dan antusias kelompoj tani Kerinci  sangat tinggi dengan adanya kucuran bantuan dari pemerintah pusat itu. “Dan initerbukti dengan banyaknya kelompok tani produktif  yang mengajukan proposal  untuk mendapat bantuan yang sama,” bebernya lagi.
Dalam penyerahan bantuan ini diserahkan lansung secara simbolys oleh ibu Hj . Saniatul Latifa Sukandar didepan masyarakat. .                                        
Masyarakat Kerinci khususnya Gunung Tujuh ,Kayu Aro dan Kayu Aro Barat mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada ibu Hj Saniatul dan Bapak Amrizal yang telah memperjuangkan semua ini.
Di acara penyerahan alsintan ini berjalan sukses dan dihadiri lebih kurang dua ribu masyarakat Kayu Aro Gunung Tujuh. ( AL )

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments