Galian C Sungai Sikai Telan Korban Jiwa






 Sumber : Sudah Empat Kali Menelan Korban
Kerinci, GO-Pada Selasa 18 Oktober 2016 Andi Suyanto warga Pasar Minggu Kecamatan Kayu Aro Barat tewas terlimbun longsor di lokasi galian C Desa Sungai Sikai Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci.
Menurut keterangan sumber GO mengatakan bahwa korban sempat di larikan ke Puskesmas Kersik Tuo. “Korban juga sempat ditangani oleh tukang urut di Bentok. Dan tidak lama kemudian akhirya korban meniup nafas terakhir,” ujar sumber, Rabu, (19/10).
Peristiwa ini terjadi pada pukul 13.00 WIB siang Selasa. Korban tewas tertimbun galian C ini meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.
Informasi dari warga menyebutkan bahwa dilokasi galian C Sungai Sikai milik Yos ini, sudah menelan empat orang korban jiwa. “Setahu saya sudah empat korban jiwa di galian C ini,” singkat sumber.
Selaku pemilik tambang galian C Yos, ketika dikonfirmasi GO mengatakan, bahwa ketika kejadian ia tidak berada dilokasi.
“Saya sedang diluar ketika itu. Saya dapat informasi dari anak buah saya.  korban tugasnya supir. Yang muat itu lain orangnya. Tapi tahu-tahu nya orang ini pening dan di bawa ke Puskesmas. Dan diurut namun setelah itu korban mengalami sesak nafas lagi, 10 menit setelah diurut korban meninggal,” kata Yos.
Terkait tewasnya korban ini Yos mengatakan tidak ada kaitannya dengan galian C miliknya. “Tidak ada kaitannya dengan galian C.  “Ia supir, yang muat orang lain. Tahu-tahu orang ini jatuh pingsan,” terang Yos lagi.
Kapolres Kerinci melalui Kapolsek Kayu Aro IPTU Taufan Hanura membenarkan adanya kejadian ini. “Untuk mengetahui penyebab terjadinya kematian ini, kita masih melakukan penyidikan,” kata Kapolsek ketika dikonfirmasi GO, Rabu, (19/10).
Pasca tewasnya korban yang diduga akibat galian C tersebut, saat ini Tempat Kejadian Perkara (TKP) di police line.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments