Illegal Loging Kayu Aro, Suami Anggota Dewan Diduga Bermain


Illegal Loging Kayu Aro, Suami Anggota Dewan Diduga Bermain
 

Kerinci,GO- Perambahan hutan di kawasan Kayu Aro dan sekitarnya salah satu lokasi yang rawan akan perambahan hutan. Seperti adaanya dugaan illegal loging. Padahal dikawasan itu merupakan salah satu kawasan yang termasuk Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).
Dari informasi yang berhasil dihimpun GO dilokasi Desa Danau Tinggi Kecamatan Kayu Aro Kabupen Kerinci oknum yang diduga bermain tersebut berinisial AT dan satu lainnya AD yang merupakan suami dari anggota dewan Kabupaten kerinci.
Dikuatirkan bakal membawa dampak yang luar biasa nantinya, polisi diminta untuk bertindak cepat. Serta mengusut indikasi adanya oknum yang diduga bermain tersebut.
“Kita minta kepada Polisi Kehutanan dan aparat Kepolisian untuk mengamankan kawasan hutan TNKS. Saya menduga sebagai otak pelaku illegal loging di Kayu Aro itu AT dan AD,” tegas Zoni Irawan ketika dikonfirmasi GO, Sabtu, (1/10).
Sebelumnya, Syafrianto Kepala Desa Danau Tinggi kepada GO mengatakan terkait adanya illegal loging di Bukit Ubuh Desa Danau Tinggi ia sudah melakukan upaya persuasif.
“Ya benar. Ia ini (illegal loging)  saya sudah memberikan teguran. Namun tidak diindahkannya,” singkat Kades.
Informasi lain juga mengatakan bahwa didalam illegal loging ada pihak-pihak lain yang sama-sama bermain. (al)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments