LSM Forjam Sebut 85 Persen Paket SDA Kab. Kerinci Asal Jadi


LSM Forjam Sebut 85 Persen Paket SDA Kab. Kerinci Asal Jadi
 

Kerinci, GO- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forjam mengatakan sejumlah paket kegiatan di Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Kerinci diduga asal jadi. Dalam pengerjaan dilapangan rata-rata tanpa mengacu speksifikasi dan teknis.
Hal ini disampaikan oleh Adam LSM Forjam ketika dikonfirmasi GO. Ia menyebutkan, berdasarkan hasil temuannya dilapangan beberapa paket proyek Bidang SDA dikerjakan asal jadi. “Hasil investigasi kami dilapangan pada paket proyek Bidang SDA PU Kabupaten Kerinci itu rata-rata tidak mengacu pada spek gambar,” ujarnya, Sabtu, (1/10).
Faktor lain lanjutnya lagi, diduga disebabkan lemahnya pengawasan dari pihak PU Kab. Kerinci itu sendiri. “Ini (hasil proyek) salah satu bentuk hasil kerja dari Dinas PU. Kurangnya kontrol di bidang SDA proyek berdampak terhadap kualitas dan mutu,” tegasnya.
Dari hasil dilapangan Adam menyebutkan, 85 persen pengerjaan tanpa pondasi. Serta tanpa adanya papan merk. “Ini fakta. Hampir sekitar 85 persen proyek SDA dikerjakan asal jadi oleh rekanan. Dan kami minta Dinas PU untuk turun kelokasi proyek,” teranya lagi.
Terkait hal ini Dinas PU Kabupaten Kerinci belum dapat dikonfirmasi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments