Asal Jadi, Indra : Proyek Rehab Pasar Jangan Bayar !



Asal Jadi, Indra : Proyek Rehab Pasar Jangan Bayar !

Sungai Penuh, GO-
Proyek pembangunan atau rehab sarana dan prasarana pasar Kota Sungai Penuh diduga kuat menyimpang. Beberapa item pengerjaan diduga cacat mutu.
Kepada GO Indra Kurniawan Waketum LSM Geransi mengatakan beberapa kejanggalan-kejanggan dalam pelaksanaan proyek tersebut adalah pada galian pondasi.
“Saya minta kepada Dinas Koperasi UMKM Perindustrian  Perdagangan dan ESDM Kota Sungaipenuh untuk tidak melakukan pencairan tarmen kepada rekanan. Karena ini (proyek) diduga menyimpang dari spesifikasi dan teknis,” tegasnya, Rabu, (5/10).
Pada item meterial besi diduga kuat menggunakan besi banci. “Seharusnya menggunakan besi yang sudah ada standarnya. Tapi malah rekanan menggunakan besi banci. Dan meterial dari batu kapur padahal harus menggunakan batu sungai,” ujarnya.
Selanjutnya kata Indra, pasir yang dipakai untuk pembangunan pasar tersebut diduga bercampur tanah. “Pasirnya diduga bercampur tanah.  Akibatnya dapat mengurangi daya rekap,” ungkap Indra.
Adam LSM Forjam juga menambahkan dalam proyek rehab tersbeut menelan dana Rp. 670.538.000 dengan sumber APBD Kota Sungai Penuh. Dengan kontraktor pelaksana CV Nadhifa
“Saya menilai rekanan ini belum profesional dalam mengerjakan suatu proyek. Alhasil dikerjakan asal jadi,” tandas Adam.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments