Tenaga Honorer PU Main Proyek? Warga Air Sesat : Pelaksana Jauh Dari Mutu









Tenaga Honorer PU Main Proyek? Warga Air Sesat : Pelaksana Jauh Dari Mutu

Sungai Penuh, GO- Proyek pasangan tembok penahan di Dusun Air Sesat Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungaipenuh mendapat sorotan langsung dari masyarakat setempat. Bahkan warga menilai pelaksana dilapangan  terkesan angkuh terhadap warga.

Menurut keterangan Iswadi warga setempat kepada GO menyebutkan, dalam pelaksanaan dilapangan diduga kuat terjadinya penyimpangan dan permainan yang melanggar spekulasi dan teknis.

“Soal proyek saya sedikit paham. Saya salah salah satu pekerja yang pernah melaksanakan pembangunan tembok penahan dan jika dibandingkan dengan proyek yang kami kerjakan ini (Air Sesat) jauh dari ketentuan spekulasi teknis dan bisa dijamin tidak akan bertahan lama,” terangnya.

Terkait pelaksanaan proyek ini, ia mengaku kecewa terhadap pelaksana dilapangan. Apa lagi lanjutnya, rekanan yang mengerjakan salah satu pegawai honorer Dinas PU Kota Sungaipenuh.

 “Seakan-akan kita tidak tahu tentang proyek, lalu pengerjaannya di kerjakan semaunya saja. Seperti pasangan batu, dan ketinggian pondasi diduga tidak sama didalam spek. Anehnya lagi pelaksananya pegawai honorer PU Kota Sungaipenuh,” katanya.

Ia berjanji akan mendatangi Dinas PU Kota Sungaipenuh untuk mempertanyakan proyek yang bernilai ratusan juta rupiah ini. “Ini proyek tender yang pelaksanaannya salah seorang honorer dinas PU. Sekaligus orang dekat pak AJB,” tukasnya.

Sementara itu, menurut keterangan Ketua Komisi III DPRD Kota Sungaipenuh kepada GO mengatakan, bahwa pihaknya selalu menerima aspirasi masyarakat.
 

“Ya, memang banyak ditemukan adanya proyek yang asal jadi dan merugikan. Dalam hal ini kita akan tetap melakukan pengawasan,” singkatnya, Selasa, (30/8).   

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments