Mobil Pengangkut Bahan Proyek Terbalik



Mobil Pengangkut Bahan Proyek Terbalik



Sungai Penuh, GO-Mobil picup pengangkut bahan proyek tembok penahan di sungai Dusun Air Sesat Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang terbalik, Rabu, (31/8) sore pada 17.30 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi mencapai jutaan rupiah.

Pantauan GO dilokasi proyek milik pegawai honorer PU Kota Sungaipenuh mobil yang dikendarai pengemudi tersebut over kapasitas. Sehingga mobil itu tidak mampu menahan daya muatan berat. Jembatan kayu pun patah akibat dari muatan over kapasitan mobil itu.

Tidak hanya itu, bahan untuk keperluan proyek tembok hampir mengalami kerusakan. Seperti, pipa, papan, semen, dan besi.
Menurut keterangan dari salah seorang warga kepada GO mengatakan, akibat daya tahan jembatan yang mulai keropos tersebut salah satu pemucu terjunnya mobil pickup kedalam sungai yang memiliki ketinggian  lebih kurang empat meter dari jalan. 

“Ia hendak memutar mobilnya, namun karena daya tahan jembatan yang terbuat dari kayu kelapa itu sudah mulai rapuh dan daya berat mobil yang melampaui kapasitas sehingga mebil terjun kesungai,” ujarnya.

Hingga saat ini pukul 17.45 wib mobil tersebut menjadi tontonan warga yang melintas.  Dan belum ada upaya yang dilakukan untuk membantu menyelamatkan mobil itu.

Untuk diketahui bahwa jembatan darurat tersebut merupakan salah satu akses jalan warga yang berada di seberang Dusun Air Sesat. 
 



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments