Aktivis Desak Kapolres Kerinci Lakukan Penahan Terhadap Tersangka Ini









Aktivis Desak Kapolres Kerinci Lakukan Penahan Terhadap Tersangka Ini

Kerinci, GO- Aktivis mendesak Kapolres Kerinci untuk segera melakukan penahanan terhadap tersangka yang telah ditetapkan status hukumnya yang terjerat beberapa kasus. Mulai dari dugaan tindak pidana  korupsi, kasus perzinaan, serta kasus tambang ilegal.

Diantara kasus yang telah ditetapkan tersangka antara lain adalah, kasus Adi Purnomo yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci dugaan perzinaan. Kemudian kasus Eplis yang juga telah ditetapkan tersangka dalam kasus bandara Depati Parbo.

Tidak hanya itu, ada penetapan tersangka Gulo yang terjerat kasus korupsi Dinas Kesehatan Kabupaten 
Kerinci, Pahruddin yang juga telah ditetapkan tersangka dan juga kasus tambang ilegal dengan tersangkanya Fauzi.

Salimin, S.Sos Ketua LSM Seroja kepada GO pihaknya mengharapkan agar pihak Polres Kerinci melakukan pendekatan persuasif dengan para tersangka yang telah ditetapkan sebabagai tersangka itu.

 “Saya meminta agar bapak Kapolres Kerinci untuk memberikan kepastian hukum terhadap tersangka yang telah ditetapkan. Segeralah melakukan penahanan,” ungkapnya, Rabu, (31/8).

John Afriza SH, Ketua LSM Akbar juga mengharapkan hal yang sama. Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk segera melakukan penahanan dengan disertai alat bukti yang cukup.

 “Saya mendukung adanya kejelasan hukum dari aparata terkait tergantung dari acara hukum. Sesuai dengan syarat subjektif yakni adanya kekuatiran pelaku melarikan diri,” ungkapnya.

Sementara itu Zoni Irawan Ketua LSM Geger juga mengatakan bahwa penetapan terhadap tersangka hendaknya segera ditahan.

“Kita mendesak pihak kepolisian untuk segera melakukan penahanan terhadap tersangka korupsi, kasus perzinaan, dan tambang ilegal. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kesan adanya tersangka seumur hidup ,” sebutnya.   

Terkait desakan dari aktivis ini, Kapolres Kerinci AKBP Sri Nugroho belum dapat konfirmasi. Ketika dihubungi via ponsel tidak di gubris, sementara pesan singkat yang dikirim belum ada balasan.

Isu yang beredar dari kalangan aktivis, dalam waktu dekat akan ada aksi damai yang direncanakan di Mapolres Kerinci.
 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments