Baru Dibangun, Proyek Rambu Jalan Rusak


Baru Dibangun, Proyek Rambu Jalan Rusak



Sungai Penuh, GO- Proyek pembangunan rambu jalan di Bukit Khayangan Kota Sungaipenuh di kerjakan asal jadi. Selain pelaksanaan pihak kontraktor pihak dinas tak lepas dari sorotan publik, yang merupakan leading sektor dalam proyek ini adalah Dinas Perhubungan Kota Sungaipenuh.

Pantauan dilokasi terdapat 5 titik rambu-rambu yang mengalami rusak parah. Yakni pada titik arah menuju Bukit Khayangan Kota Sungaipenuh. Bahkan terdapat keretakan dalam pondasi serta kedalaman yang tidak sesuai gambar.

Menurut keterangan Syafriadi Ketua Umum LSM Tipikor Kota Sungaipenuh kepada GO membenarkan hal proyek asal jadi tersebut.

“Ya, berdasarkan data yang kita temukan dilapangan terdapat 5 titik lokasi yang mengalami rusak parah. Padahal ini (proyek) baru saja dibangun,” ujarnya, Jum’at, (26/8).

Pembangunan rambu jalan lanjutnya, diduga kuat tidak mengacu kepada spesipikasi dan teknis. “Jadi dengan adanya kondisi yang seperti ini (rusak) proyek ini diduga tidak sesuai spek,” tegasnya.

Ia menambahkan,  temuan ini akan ditindak lanjuti oleh pihaknya. “Semestinya, dalam pembangunan rambu jalan memiliki kedalaman 40 cm, dan lebarnya 40 cm sementara fisik hanya 10 cm saja,” ungkapnya lagi.

Dengan kondisi tersebut kata Syafriadi, merugikan keuangan negara. “Kami menduga terjadinya kerugian keuangan negara dalam pelaksanaan proyek ini,” tukasnya.
 
Ia menyebutkan temuan dilapangan ini akan ditindak lanjutinya. “Ini akan kita tindak lanjuti kepada pihak dinas terkait,” tutup Syafriadi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments