Ratusan Juta Dana ADD & DD Raib di Selewengkan

3. 780 Kg Raskin Ikut Digelapkan.

Kerinci, Jambi, GO.
Pengaduan Secara Tertulis Telah Disampaikan Dengan Surat Tertanggal 18 April 2016 Nomor : 02/MM/UM.2016 Perihal: pengaduan tentang penjualan beras raskin dan penyelewengan Dana Desa sebesar Rp. 204 juta dan Alokasi Dana Desa Rp 131 juta yang diduga kuat dilakukan oleh kepala Desa Sungai Betung mudik Kepada pihak polres kerinci. Dalam Surat tersebut dijelaskan bahwa pihak pelapor Mat Mawi dan Warman, telah mengecek ke kantor Dolog Kabupaten Kerinci, pihak Dolog membenarkan bahwa jatah beras raskin untuk Desa sungai Betung mudik telah disalurkan sebanyak 3.870 kg, tetapi hingga kini belum diterima oleh masyarakat.

Diterangkan Mat Mawi dan Warman dalam surat laporan tersebut dari dana DD Rp. 204 juta yang dipergunakan oleh kades diperkirakan sebesar Rp. 85 juta. Sedangkan Dana ADD sebesar Rp. 131 juta tidak digunakan sebagaimana mestinya alias banyak yang digelapkan Kami minta kepada pihak polres Kerinci melaluiuntuk mengusut kasus ini sampai tuntas. Karena sudah enam bulan masyarakat tidak mendapat beras raskin.
Ditambahkannya lagi Bahwa dana ADD dan DD yang diduga sebagian dari dana tersebut Digelapkan oleh kades. Kata Warman.

Gerahnya masyarakat setempat terhadap oknum kades Noperman, yang juga guru honorer di SDN 103 Desa Sungai Betung Mudik, yang seharusnya menunjukkan kualitas kepemimpinannya dengan latar belakang tenaga pendidik itu, tapi Noperman "Bak menangguk di air keruh" justru pak kades menggelapkan hak-hak masyarakat ditengah kesulitan masyarakat yang begitu tinggi.

Terkait kasus penggelapan dana ADD, Dana Desa, dan penggelapan beras untuk rakyat miskin, Zoni Irawan Ketua Umum LSM Geger angkat bicara, kasus tersebut sebenarnya sudah melanda hampir di setiap Kabupaten Kerinci, tapi sayangnya tidak menjadi perhatian pemerintah apa tugasnya Inspektorat, setiap kasus yang menyangkut kades adem ayem saja, justru kinerja Inspektorat dipertanyakan apakah sudah mendapat jatah dari kades sehingga setiap kasus kades pihak Inspektorat diam dan tutup mata ? Kata Zoni.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments