Mendagri Minta Gubernur Segera lantik AJB-Zulhelmi


Jakarta, Geger Online.
Meskipun banyak isu yang berkembang ditengah masyarakat mengatakan, bahwa pelantikan Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Zulhelmi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Periode 2016-2021 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan, kini  terjawab sudah.
Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota yang memenangkan Pilkada Serentak di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi Tahun lalu, resmi akan dilantik oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola di Balai Daerah Rumah Dinas Gubernur Jambi. Pada hari Sabtu  25 Juni 2016.
Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang ditujukan kepada Gubernur Jambi Nomor : 131.15/4634/OTDA, Tanggal 16 Juni 2016 Perihal : Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Yang ditandatangani oleh DR. Sumarsono, MDM. Direktur Jenderal Otonomi Daerah. 
Adapun isi surat Mendagri tersebut yang  intinya, meminta kepada Gubernur Jambi, untuk Segera melaksanakan pelantikan terhadap Sdr, H. Asafri Jaya Bakri dan Sdr, Zulhelmi Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh. Masa Jabatan Tahun 2016-2021, Pada Akhir masa jabatan Walikota dan Walikota Sungai Penuh sebelumnya sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan.
Selain itu Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan Petikan Keputusan Nomor : 131.15-5135 Tahun 2016 Tentang Pengangkatan Walikota dan Petikan Keputusan Nomor : 131.16-5135 Tahun 2016  Tentang Pengangkatan Wakil Walikota Sungai Penuh.
Acara resmi Pelantikan Wako dan Wawako Sungai Penuh ini, rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 25 Juni 2016 oleh Gubernur Jambi. Ujar Sumber yang terpercaya, yang enggan ditulis namanya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments