Kerinci Miliki Jalan Nasional 158 Km, Ringankan Beban Bupati

Asril, ST, MT. Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Kerinci.

Sungai Penuh, GO.
Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang memiliki hampir 1.600 Km jalan Kabupaten sampai tahun anggaran 2016 dan menuju tahun anggaran 2017, beban pemerintah daerah (Bupati Kerinci) sudah sangat terbantu oleh pemerintah pusat dan provinsi Jambi dimana selama ini Kerinci memiliki jalan Kabupaten yang cukup panjang itu berhasil diusulkan oleh kepala Bidang Bina Marga, Asril, ST, MT. Peningkatan dan Penyerahan jalan provinsi menjadi jalan Nasional sepanjang 158 Km dan jalan Kabupaten diusulkan menjadi jalan provinsi sepanjang 42 Km Sudah berhasil ditahun 2016 ini, jelas  Asril, ST, MT. diruang  kerjanya.

Dan kini masih kita usulkan lagj sepanjang 80, 01 Km, insya Allah tahun 2017 sudah bisa menjadi jalan provinsi, untuk jalan strategis bisa kita untuk mengelolanya. juga bisa Provinsi langsug.
Hal ini menjadi persoalan yang penting bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah diringankan dengan adanya usulan kita diterima oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi, ungkap Asril.

Kini jalan yang harus ditangani Pemerintah Kabupaten Kerinci sepanjang 933, 12 Km, kondisi inipun belum mampu diselesaikan dengan dana APBD Kerinci yang ada dimana Penghasilan Asli Daerah (PAD) sangat kecil, belum mampu menangani rutinitas, peningkatan, pemeliharaan, dan hotmik, kita masih terpaksa melakukan pembangunan sepotong- sepotong, tentu dengan skala prioritas daerah yang tidak berat ujarnya.

Namun demikian dengan kondisi yang serba kekurangan kita tetap bertekad melakukan pembangunan, sebagian ditahun 2015 dan 2016 membuka jalan baru, peningkatan pengerasan, lapen, serta pemeliharaan jalan dan jembatan.

Kita tingkatkan kerja keras, mengingat daerah kita termasuk rawan bencana, maka jalan-jalan pengamanan atau evakuasi kita utamakan ujarnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments